Jumat, 05 Juni 2009

google earth

Keliling Dunia

dengan

Google Earth Pro

by : Ridho Sudrajat

Perkembangan teknologi informasi yang demikian pesat banyak memberikan kita kemudahan dalam kehidupan sehari-hari di berbagai bidang.

Salah satunya bidang geografi, kini dengan teknologi informasi kita dapat melihat keadaan di seluruh penjuru dunia menggunakan komputer dengan menggunakan aplikasi yang bernama Google Earth Pro. Aplikasi ini ibaratkan sebuah globe tetapi bukan sekedar globe biasa. Dengan Google Earth Pro anda dapat mengetahui nama kota dan kecamatan, pulau kecil, jalan raya, tempat tempat penting, penjelasan tentang suatu tempat berupa gambar maupun video, gambar suatu gedung, daerah aliran sungai, kondisi cuaca, dan lain sebagainya. Aplikasi ini akan sangat membantu kita untuk mengenali suatu tempat yang ingin kita ketahui di seluruh penjuru dunia ini. Dengan menggunakan aplikasi yang satu ini kita, saya yakin kita tidak akan lagi tersesat di suatu tempat.


Bagi Anda yang tertarik di bidang astronomi aplikasi ini juga dilengkapi dengan peta langit lengkap dengan gugus bintang. Jadi akan sangat membantu anda untuk mendapatkan informasi mengenai suatu gugus bintang.

Aplikasi dari google tersebut memang sangat berguna bagi kita. Akan tetapi yang harus anda ingat adalah aplikasi ini hanya akan dapat menampilkan peta suatu tempat jika tersedia sambungan ke internet. Jadi jika anda ingin membuka aplikasi ini dirumah anda maka anda harus memiliki sambungan ke internet.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar