Kamis, 12 Maret 2009

TIPS MERAWAT HANDPHONE

Tips Merawat Handphone


by: Ridho Sudrajat


"Saya sengaja mengangkat tema ini agar para pengguna handphone dapat tahu bagaimana cara merawat handphone yang baik menurut saya"


Pendahuluan

Handphone merupakan alat telekomunikasi yang sangat populer saat ini. Walaupun sebenarnya handphone bukanlah suatu kebutuhan pokok, tetapi sebagian orang menganggap handphone ini merupakan sesuatu yang berharga. Bahkan belakangan handphone kini sudah menjadi trend tersendiri bagi masyarakat. Saat ini handphone tidak hanya berfungsi sebagai alat komunikasi melainkan juga memiliki fungsi lain seperti sebagai pemutar musik, pemutar video, kamera untuk mengambil foto digital, mengatur file, mesin penghitung, internet, modem, mengirim data dan lain sebagainya. Sehingga handphone kini handphone memiliki peranan penting bagi banyak orang.


Akan tetapi, ada banyak orang yang kurang mengerti atau kurang paham bagaimana cara merawat handphone yang baik dan benar sehingga handphone menjadi cepat rusak atau tidak berfungsi dengan baik. Sebab itulah saya mengangkat topik ini. Berikut saya akan menjelaskan bagaimana cara merawat handphone.


1.Jangan biarkan handphone mati dalam jangka waktu yang cukup lama karena selain dapat merusak bagian dalam handphone mati dalam waktu lama juga menyebabkan baterai handphone berkarat dan sukar dilepas. Apabila anda tidak ingin menggunakan handphone dalam jangka waktu yang lama sebaiknya anda mengisi ulang handphone anda minimal sekali seminggu.


2.Jangan mematikan dan menyalakan handphone berulang-ulang karena dapat merusak software handphone anda.


3.Jangan biarkan handphone anda digunakan sampai baterainya panas karena jika baterai handphone anda panas maka komponen-komponen kecil dalam handphone anda akan cepat rusak dan umur pemakaian handphone anda juga akan menjadi lebih singkat.


4.Jangan biarkan handphone anda terjatuh. Jadi sebaiknya letakkan handphone anda di tempat yang aman. Kalau handphone anda terjatuh ada kemungkinan layar LCD handphone anda menjadi pecah dan tidak dapat lagi menampilkan gambar pada layar handphone anda.


5.Kurangi penggunaan bluetooth karena dapat beresiko akan berpindahnya virus pada handphone anda.


6.Jangan terlalu sering menghubungkan handphone dengan komputer karena dapat beresiko terhadap virus. Selain itu apabila file aplikasi handphone terhapus maka dapat merusak aplikasi pada handphone anda.

Handphone akan bekerja dengan baik apabila kita merawatnya dengan baik. Oleh karena itu rawatlah handphone anda dengan baik.



By : ridho sudrajat (085262472521)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar