Kamis, 12 Maret 2009

UTAK-ATIK ULTRAMP3 V 1.22 PONSEL ANDA

By: Ridho Sudrajat

"Saya sengaja mengangkat tema ini untuk membantu anda dalam menyelesai masalah anda dalam menggunakan aplikasi ultramp3. Semoga bermanfaat."

>>>>
Ultramp3 adalah salah satu aplikasi pemutar file mp3 yang sangat sering digunakan pada handphone. Kelebihan dari ultramp3 antara lain mudah digunakan, bisa mengganti skin, dll. Akan tetapi disamping ada kelebihan ultramp3 juga memiliki beberapa kelemahan salah satunya adalah dalam jangka waktu tertentu ultramp3 akan meminta nomor kode registrasi/license key berdasarkan IMEI handphone kita. Mungkin ini sangat menjengkelkan bagi pengguna ultramp3. Orang biasanya akan mengunjungi counter handphone untuk mengisikan license key,tapi dalam jangka waktu tertentu ultramp3 akan kembali meminta license key. Itu jelas sangat merugikan kantong kita tentunya. Sekarang kamu gak perlu lagi pusing kalau - kalau ultramp3 kamu minta license key karena berikut saya akan memberikan solusi tentang masalah tersebut. Yaitu dengan menginstall ultramp3 yang baru. Langkah-langkahnya adalah sebagai berikut:-Pertama DOWNLOAD ultramp3 v.1.22 di bawah ini

ultramp3 (full) by ridho sudrajat.sis

jika sudah, simpan file yang anda download tadi di memori handphone anda lalu ikuti petunjuk selanjutnya.-Hapus folder ultramp3 pada memory handphone anda. Letaknya pada E:/SYSTEMS/APPS/ jika ada mp3skin yang tidak ingin anda hapus sebaiknya anda pindahkan terlebih dahulu ke folder lain. Hapus juga file yang bernama "ultramp3rec.mdl" Letaknya pada E:/SYSTEMS/RECOGS/ .

-Masukkan memory ke handphone anda. Lalu buka file yang sudah anda download tadi dengan menggunakan handyfile/fileman/FExplorer/seleq. Dan ikuti petunjuk untuk menginstall ultramp3. Setelah selesai kamu akan mendapatkan ultramp3 yang baru.

-Ada cara lain jika anda ingin memasang ultramp3 anda tanpa harus menginstallnya di handphone anda yaitu dengan mendownload file bertipe ultramp3.ZIP dibawah ini.

ultramp3 by ridho sudrajat.ZIP

Selanjutnya kamu buka file ultramp3.ZIP yang kamu download dengan menggunakan winRAR di komputer yang kamu gunakan. Lalu "Exract" file ultramp3.ZIP ke lokasi E:/system/apps/. Maka ultramp3 kamu sudah jadi dan siap dipakai.

>>>
Jika kamu bosan dengan bentuk ultramp3 kamu dan ingin mengeditnya sesuai keinginan. Kamu dapat mengedit ultramp3 kamu. Berikut adalah petunjuk dari saya mengenai cara mengedit ultramp3 anda :

*Mengganti Bahasa ultramp3
Untuk mengganti bahasa sesuai keinginan anda. Pertama-tama buka file yang bernama "english.txt' pada folder "Ultramp3" yang terdapat di memori hp anda letaknya di E:/system/apps/ultramp3/ . Lalu ganti semua tulisan yang berbahasa inggris itu sesuai kemauan kita tapi jangan mengubah susunan baris karena dapat membuat tulisan pada ultramp3 anda jadi tidak sesuai pada tempatnya. Kalau anda mau mengeditnya di handphone anda, ada baiknya anda memiliki aplikasi SELEQ pada handphone anda. Kalau belum punya kamu dapat mendownloadnya disini.
Banyak latihan akan membuat anda bisa melakukannya.

*Mengubah letak tulisan dan mengatur warna tulisan
Untuk mengatur letak tulisan coba cari dan buka file bernama "skin.txt" pada memory dimana kamu menyimpan ultramp3 kamu letaknya di E:/system/apps/ultramp3/. Lalu atur letak huruf sesuaikan dengan latar yang ada. Pengaturannya berupa angka yang menunjukkan letak tulisan dalam satuan pixel. Untuk mengatur warna tulisan kita menggunakan kode "hexadesimal" dengan susunan RRGGBB . Ini juga berlaku untuk garis pada visualization tetapi tidak berlaku pada semua tulisan. Jangan merubah apapun selain yang saya sebutkan tadi. Karena dapat membuat ultramp3 kamu sukar membacanya sehingga ultramp3 gak bisa dibuka.

*Mengganti Photo Latar Ultramp3
Kalau kamu bosan dengan latar ultramp3 yang gitu-gitu aja dan kamu mau menggantinya dengan photo lain. Atau mungkin dengan photo kamu sendiri. Caranya pertama-tama pilih photo yang kamu suka lalu buka photo itu dengan aplikasi "A See D system" atau dengan "Adobe photoshop". Edit photo kamu menjadi ukuran 176x208 pixel kalau tidak bisa potong saja photonya jadi ukuran itu. Setelah selesai simpan photo dengan format PCX dengan nama "skin.pcx". Lalu ganti file skin.pcx yang lama pada memori hp kamu dengan photo yang kamu ubah ke format pcx tadi letak file skin.pcx yaitu E:/system/apps/ultramp3/res/ . Ingat nama file photo adalah skin.pcx kalau tidak ultramp3 anda gak bisa membacanya dan ultramp3 gak bisa berfungsi secara normal.

*Mengubah warna button dan angka penunjuk waktu
Pertama-tama temukan file yang bernama "spr.pcx"pada memori hp kamu letaknya di E:/system/apps/ultramp3/res/ lalu ubah warnanya dengan A See D system atau dengan Adobe photoshop lalu simpan. Jangan sampai mengubah ukurannya yaa.

*Mengganti logo ultramp3
Pilih gambar yang kamu mau jadikan sebagai logo ultramp3 kamu. Lalu edit dgn A See D atau Adobephotoshop. Simpan photo dengan format pcx dan diberi nama spr_logo.pcx. Lalu buat gambar putih dengan ukuran yang sama dgn gambar tadi dan disimpan dalam format pcx ubah namanya dengan nama spr_logo_a.pcx .Cari dan buka file yg bernama "spr_logo.Pcx" dan "spr_logo_a.Pcx" pada memori hp kamu letaknya di E:/system/apps/ultramp3/res/ lalu ganti dengan gambar yang kamu buat tadi.

*Membuat mp3skin
Pertama-tama copy mp3skin yg anda punya letaknya di E:/system/apps/ultramp3/skins/ agar kamu punya salinan mp3skin yang lama. Lalu buka salinan mp3skin dengan aplikasi "WinRAR" di komputer. Kemudian edit file-file yang ada dalam mp3skin sesuai dengan apa yang sudah saya jelaskan di atas. Nama file yang sudah ada jangan diganti karena kalau diganti akan membuat ultramp3 kamu tidak dapat membaca mp3skin yang anda.

*Mengganti Nama ultramp3
jika kamu mau mengganti nama ultramp3. Kamu dapat mengubahnya dengan cara mengubah nama folder "ultramp3" yang ada di memori hp jadi nama yang kamu mau letaknya di E:/system/apps/. Lalu buka folder tadi kemudian ganti semua nama file yang bernama ultramp3 letaknya di E:/system/apps/ultramp3/ seperti: ultramp3.App, ultramp3.Aif, Dan ultramp3.Rsc dengan nama yang kamu buat sebagai folder tadi tapi jangan mengubah ekstensi dari file-file tersebut. SELAMAT MENCOBA DAN SEMOGA BERHASIL


"Mungkin itu saja yang dapat saya beritahu kepada anda seputar ultramp3 saya menyadari bahwa tulisan saya ini tidak sempurna jadi saya menerima saran dari siapa oleh karena itu lebih dan kurang saya mohon maaf.


Atas perhatiannya TERIMA KASIH


By: Ridho Sudrajat.....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar